Sunday, June 6, 2010

Cerita dari London

Waa, kemarin (tepatnya seminggu yang lalu sih) saya baru saja bertemu (lagi) dengan Pakde Didik, yang baru pulang dari London. Baru kemarin itu Pakde bercerita seputar pengalamannya di London yang bertahun-tahun (yang jelas sih >1, kan berarti bertahun-tahun ya) :D.

Saya cerita sama Ayah, kalo Pakde Didik itu masih jet lag waktu baru saja datang dari London. Trus Ayah balik bertanya: emang jet lag apaan? Emangnya Pakde Didik tau jet lag? Ehhehehe. Hehe. Ya ampun dah, ternyata orang tua juga masih suka ece-ecenan ya. Hihi. Ya saya jawab: ya tau lah, kan sekarang udah jago bahasa Inggris. Ngece amat Yah, hehhehe. Ayah tertawa saja, agak ngekek. Hehehe.

Kalo kata Ayah yang alumni SMA 1 Semarang (katanya sih dulu SMA paling bagus, paling pinter se-Semarang. Hihi. Percaya kok Yah, :D), Pakde Didik mah biasa aja, masih pinteran Ayah, katanya. :D. Simaklah wawancara singkat ini. Hehe.

Aku : Pakde Didik pinter yah?

Ayah : ah, Pakde Didik mah biasa aja, orang SMA nya aja SMA 1 juga, tapi PGRI, hehehe

Aku : woalah.. narsis, hehehe

Ayah : hehehe. Iya dong, Ayah kan paling pinter sendiri. Hehe. Coba aja yang lain, Om Is juga SMA 1 tapi Masehi, trus Pakde Dar SMA 1 juga tapi trus nggak naik kelas jadi pindah. Hehehe.

Aku : halaah, okelaah. Narsis dah. :D hehehe

Back to the point: Pakde Didik & London. Pakde cerita seputar London, tapi saya dan adik saya yang lebih aktif tanya-tanya. Pakde lucu deh, waktu saya dan adik saya tanya, trus Pakde sambil ketawa bilang: hehehe. untungnya aku tau, update! jadi kalo ditanya sama anak muda gini ngerti. hahaha. Lucu sekali lah pokoknya. Ditambah incisivus atasnya Pakde yang sudah palsu semua, hehe. Bikin tambah ngekek juga, :D.

Sering jalan-jalan ke Austria, Belanda, ke Perancis, keliling naik subway yang kalo di Inggris berubah nama jadi underground. Cerita betapa lebar aslinya tuh Sungai Thames, kosakata terpopuler yang baru yang dipakai anak-anak sekolahan di London. Yang membuat Pakde ditertawakan karena bahasa Inggrisnya sangat informal. Cerita kalau bahasa orang yang sekolah formal dan informal bisa dibedakan, sambil tertawa, hehehe.

Kembali ke tour of London, Trus juga ke Tower of London yang seram, masuk museum Madame Tussaud, sampai nonton Chelsea main langsung di Stamford Bridge. Makanya Pakde nanya, kalo kami suka Chelsea nanti dibawain jerseynya, karena Pakde masih harus di London satu tahun lagi. Yaah. Walaupun kami fansnya Arsenal, nggak apa-apa deh kalo dibawain jerseynya. Saya dan Dik Ratih sih mau-mau saja. Hehe. Waaah, mau ikut Pakde kalo masih disana setahun lagi (tapi nanti nggak sekolah, hehe, maunya)! Hehehe.

Yaa, Pakde terus menyemangati kami supaya belajar yang pintar, trus kalo bisa dapat beasiswa sekolah di London. Adik saya yang asma itu langsung komentar: lah, ntar bengek terus tiap hari gimana Pakde? Hehehe. Lucu lah pokoknya komentarnya. Nggak penting tapi lucu. Maklumlah anak SMP, masih berada dalam zaman tidak bermutu. Kadang saja komentarnya terdengar matur dan dewasa. (piss dek, :D)

Semangat sekolah dan belajar! Ok, London, I will be there! Amiin!

No comments:

Post a Comment