Tuesday, June 28, 2011

Eurotrip, Harus!

Beberapa waktu lalu saya membaca tulisan seorang backpacker. Judul blognya adalah ranselkecil. Tulisan tersebut sangat inspiring, karena setelah membaca tulisan tersebut niat saya untuk melakukan eurotrip terbakar hebat sekali, dan saya merasa bahwa eurotrip harus terwujud. Ini dia link-nya ke tulisannya itu: Melanconglah Selagi Muda.

Saya sangat tertohok sekali melihat ada kutipan artikel di Koran dalam blog yang sama, ranselkecil. Judulnya adalah Generasi Muda Indonesia Terisolasi?. Artikel tersebut menyebutkan bahwa remaja Indonesia terisolasi dari pergaulan internasional. Kenapa? Wajib dibaca ya link-nya. Tulisannya benar-benar bagus.

Experience is priceless. Ketika sudah tua, sibuk, atau tidak lagi dapat melakukan perjalanan jauh, sebuah eurotrip menjadi mustahil bukan? Pengalaman tidak dapat dibeli, karena kita sendiri yang harus melakukannya, dengan mata dan kepala sendiri. Saya bukan bermaksud untuk going-abroad-minded, tapi mencoba untuk membuka wawasan lebih luas lagi saja.

Membaca kedua tulisan tersebut, saya merasa sangat perlu untuk menabung dan menyisihkan sebagian penghasilan saya nantinya *karena sekarang masih kuliah dan finansial masih disuplai oleh orangtua, hehe*. Mungkin menabung untuk sebuah perjalanan keliling eropa yang saya impikan butuh waktu bertahun-tahun. Tapi, kata Nidji dalam Laskar Pelangi, mimpi adalah kunci untuk kita menaklukkan dunia bukan? *sok filosofis*
See you, Europe.. :)

1 comment:

  1. PCI\VEN_8086&DEV_24C5&SUBSYS_01028086&REV_01\3&267A616A&0&FD

    ReplyDelete